Senin, 30 Juni 2014

Samsung Galaxy S3 Masih Terpopuler

Secara global, Samsung dipastikan masih memimpin pasar di atas vendor smartphone Android lainnya. Namun yang menjadi pertanyaan ialah, smartphone Android keluaran Samsung mana kah yang paling populer saat ini? Apakah seri terbaru atau yang sudah lawas?
Menurut data per Mei 2014 dari HandsetDetection, Samsung Galaxy S3 masih menjadi yang terpopuler dari keseluruhan lini smartphone Android Samsung maupun vendor perangkat Android lainnya. Smartphone yang dirilis dua tahun lalu itu memiliki lebih dari 13 persen pangsa pasar.
Yang cukup mengejutkan ialah, Samsung Galaxy S3 hingga kini masih menjadi smartphone Android terpopuler di negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis. Sementara itu, di Australia, Jerman, dan Spanyol, Samsung Galaxy S3 ini menempati posisi kedua. Umumnya, konsumen di beberapa negara tersebut masih bertahan menggunakan Galaxy S3.
Smartphone Android paling populer berikutnya juga ditempati oleh model lebih lawas, yakni Motorola Droid Razr dengan pangsa pasar 5 persen, lalu diikuti Samsung Galaxy S2 yang hampir lima persen.
Hal ini seolah menepis anggapan bahwa pengguna Android selalu didominasi oleh Samsung Galaxy S4 atau yang lebih baru, seperti Galaxy S5, lantaran keduanya paling banyak diberitakan media global. Hal Ini juga mengindikasikan bahwa konsumen jauh lebih lambat mengganti perangkat lawasnya ke model yang lebih baru. Mereka masih berkutat dengan segala fitur yang sudah mencukupi pada smartphone lawas yang mereka pakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar