Senin, 30 Juni 2014

Foxconn Buka Lowongan 100 Ribu Pekerja Demi iPhone 6

Smartphone Apple generasi selanjutnya, iPhone 6, dikabarkan akan hadir pada musim gugur tahun ini. Foxconn, pemasok utama perangkat Apple, sudah bersiap memenuhi permintaan Apple dalam jumlah banyak, salah satunya dengan  menambah jumlah pekerja hingga ratusan ribu orang.
Foxconn dilaporkan sudah membuka lowongan kerja baru hingga 100.000 pegawai guna mengantisipasi lonjakan permintaan Apple. Pihaknya membutuhkan tenaga buruh lebih banyak lagi untuk merakit iPhone 6 di sejumlah pabriknya yang tersebar di daratan China.
Terlebih, iPhone 6 dikabarkan akan hadir dalam dua model layar berbeda, yakni model smartphone berlayar 4,7 inci dan model phablet 5,5 inci. Menurut jadwal, Foxconn akan mulai memproduksi model smartphone pada bulan Juli, sedangkan model phablet mulai Agustus mendatang.
Pemasok terbesar asal Taiwan itu mendapatkan kesempatan memasok 70 persen iPhone 6 di pasaran. Sedangkan sisanya, dipegang oleh Pegataron, pemasok asal China. Sama halnya dengan Foxconn, Pegatron juga akan meningkatkan tenaga kerjanya hingga 30 persen guna merakit iPhone 6 mulai Juli mendatang.
Apple sendiri telah menjadi sumber pendapatan terbesar Foxconn selama ini. Dengan mendapatkan “potongan kue” paling besar dari Apple, iPhone 6 dipastikan bakal meningkatkan pendapatan Foxconn. Pemasok yang juga dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry itu berhasil mencatatkan pendapatan kuartal pertama tahun ini mencapai 883,5 miliar dolar Taiwan (Rp 327 triliun). Dari jumlah tersebut, sekitar 40 hingga 50 persen pendapatan Foxconn berasal dari Apple. Selama kuartal pertama 2014 juga, Apple telah berhasil menjual 43,7 juta unit iPhone (dari keseluruhan model).
Sumber : http://www.jagatreview.com/2014/06/foxconn-buka-lowongan-100-ribu-pekerja-demi-iphone-6/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar