Senin, 30 Juni 2014

Facebook Diam-diam Sudah Memindahkan Semua Data Foto User Instagram Ke Servernya

Akhirnya Facebook selesai memindah semua data foto yang diupload penggunanya dari server yang semula menggunakan server Amazon ke pusat data miliknya. Kini semua data foto yang pernah diupload para pengguna Instagram, dari awal Instagram belum diakuisisi Facebook, sudah benar-benar berada di bawah naungan Facebook.
Facebook mengumumkan bahwa ‘Instagration’ tersebut sudah sepenuhnya selesai. Sebelumnya tidak ada pemberitahuan apapun yang disampaikan oleh Facebook ke 200 juta pengguna aktif Instagram tentang rencana tersebut. Menurut situs Wired, migrasi itu awalnya direncanakan akan memakan waktu sekitar satu tahun dan ditangani oleh sebuah tim kecil yang pada awalnya hanya beranggotakan 8 insinyur. Namun ternyata migrasi itu hanya memakan waktu satu bulan saja, dengan ditangani oleh sekitar 20 orang dalam tim yang dibentuk Facebook.
Masih menurut Wired, menurut pendiri Instagram, Mike Krieger, transisi tersebut dibutuhkan Instagram untuk pertama berpindah dari layanan komputasi awan EC2 milik Amazon ke Virtual Private Cloud Amazon. VPC akan memungkinkan Krieger untuk menciptakan jaringan logis yang bisa mencapai melampaui Amazon ke pusat data Facebook. Migrasi itu sudah selesai pada bulan April dan Facebook mengklaim bahwa hal tersebut akan menjaga data pengguna Instagram tetap terlindungi. Hal ini menunjukkan bahwa perilaku Anda di Instagram tidak akan memperngaruhi upaya pelacakan yang agresif yang terjadi di Facebook, bahkan jika akhirnya iklan akan berperan besar di Instagram.
Sumber : http://www.jagatreview.com/2014/06/facebook-diam-diam-sudah-memindah-semua-data-foto-user-instagram-ke-servernya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar