Sabtu, 07 Juni 2014

Presiden AS – Obama Puji Kualitas The Witcher 2

Kualitas memang tidak pernah berbohong dan selalu menjadi alasan utama mengapa seorang gamer akhirnya jatuh cinta pada produk tertentu. Sebagian besar gamer tidak peduli dari developer dan publisher raksasa mana sebuah game dilahirkan, sejauh ia mampu menawarkan pengalaman bermain yang begitu kuat. Salah satu yang berhasil mencapai popularitas tersebut adalah CD Projekt lewat proyek andalan mereka – The Witcher. Popularitas dasar yang berhasil dibangun sang seri pertama kian disempurnakan oleh kehadiran The Witcher 2 yang tampil lebih baik, hampir di semua elemen. Popularitas yang bahkan sempat membuat Perdana Menteri Polandia sendiri memberikannya sebagai hadiah kenegaraan kepada Presiden Amerika Serikat – Barack Obama.

Momen ini tentu saja menjadi sebuah “monumen” yang unik, ketika produk kreatif seperti video game dianggap pantas untuk mewakili kebanggaan nasionalisme negara tertentu. Tentu event tahun 2011 ini memicu pertanyaan lebih besar, apa yang dilakukan Obama dengan game The Witcher 2 ini?

Dalam kunjungannya kembali ke Polandia, Obama ternyata tidak lupa dengan hadiah sang Perdana Menteri – Donald Tusk ini. Obama secara terbuka mengakui bahwa ia bukanlah seorang gamer yang cukup lihai dan pengetahuannya soal Witcher 2 hanya sebatas fakta bahwa ia menjadi seri yang dicintai oleh banyak gamer di seluruh dunia. Walaupun demikian, ia juga menegaskan bahwa The Witcher 2 menjadi bukti nyata akan kekuatan Polandia di ekonomi global saat ini dan talenta warganya sendiri.

CD Projekt sendiri saat ini tengah menyempurnakan The Witcher 3: Wild Hunt yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2015 mendatang. Time to play it and post your own review, Obama?

Sumber : http://jagatplay.com/2014/06/news/presiden-as-obama-puji-kualitas-the-witcher-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar