Senin, 30 Juni 2014

Microsoft Sedang Menggarap Nokia Lumia 1020 Generasi Kedua ?

Setelah melakukan proses akuisisi terhadap Nokia, Microsoft dikabarkan saat ini tengah mengerjakan sebuah proyek terbaru berupa smartphone berbasis Windows Phone. Jerry Berg, yang menjabat sebagai Senior Software Development Engineer, Microsoft, tidak membantah muncul isu tersebut dan membenarkan bahwa Microsoft sedang mempersiapkan sebuah perangkat gadget berbasis Windows Phone dengan kemampuan yang menakjubkan.
Spekulasi mengenai perangkat gadget berbasis Windows Phone yang dimaksud oleh Jerry Berg, tampaknya tertuju pada smartphone generasi penerus dari Nokia Lumia 1020. Proyek pengembangan Nokia Lumia 1020 generasi kedua itu diberi nama kode “McLaren” oleh Microsoft.
McLaren dilaporkan akan tetap mengusung fitur kamera berkelasnya yang memiliki resolusi 41 megapixel. Namun, McLaren dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur bernama 3D Touch System yang memiliki fungsi hampir sama dengan Kinect yang digunakan pada konsol game ternama milik Microsoft, Xbox.
Tampaknya, fitur 3D Touch System ini lah diprediksi sebagai fitur yang menakjubkan. McLaren akan menjadi sebuah smartphone berbasis Windows Phone paling eksklusif dengan adanya fitur tersebut karena nantinya para pengguna dapat melakukan kontrol penuh pada ponsel tanpa harus menyentuh layarnya.
Meskipun tidak menyebutkan secara rinci, Berg hanya mengatakan bahwa Microsoft sedang mengerjakan sebuah proyek yang “menakjubkan” bersama Windows Phone. Kemungkinan besar, Microsoft akan memperkenalkan produk barunya itu pada kuartal terakhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar