Rabu, 31 Oktober 2012

Pondok Halimun

Pendahuluan

A. Latar Belakang

Pondok Halimun atau lebih dikenal dengan sebutan PH, terletak di wilayah Sukabumi sebelah utara, berjarak sekitar 12KM dari pusat kota Sukabumi. Hawanya sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan laut.
Untuk menempuh kesana, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Saya sarankan jangan menggunakan mobil jenis sedan, karena kondisi jalan di titik-titik tertentu kurang bagus.

B. Rumusan Masalah

1.Apa saja Keindahan yang ada di Pondok Halimun ?
2.Apa yang menjadi tujuan utama untuk singgah di Pondok Halimun ?
3.Berapakah jarak yang dapat ditempuh dari kota sukabumi menuju Pondok Halimun ?

C. Tujuan

1. Menjelaskan keindahan yang ada di Pondok Halimun.
2. Menjelaskan tujuan-tujuan yang dapat dinikmati di Pondok Halimun.
3. Memberikan informasi mengenai Pondok Halimun.


Pembahasan


Pondok Halimun adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sukabumi,Jawa Barat. Pondok Halimun pun terkenal dengan puncaknya Sukabumi karena berada diketinggian sekitar 1000m diatas permukaan laut. Berjarak 12Km dari pusat kota, Pondok Halimun juga kada menjadi primadona masyarakat untuk sekedar melepas lelah setelah seminggu menjalankan aktifitas.

A. Keindahan Pondok Halimun
Disamping kenyamanan yang ditawarkan oleh Pondok Halimun, ada pula keindahan lain yaitu kebun teh yang terhampar luas di sekitar bukit-bukit nan indah yang memanjakan mata. Kebun teh disekitar Pondok Halimun juga terbagi menjadi beberapa hektar, jika anda ingin merasa sensasi berjalan dihamparan kebun teh nan indah anda dapat melakukannya secara nyaman dan tenang tanpa harus ada ganguan dari lingkungan sekitar.

B.Tujuan Pondok Halimun
Selain adanya kebun teh yang terhampar disekitar bukit, ada pula destinasi lain yaitu rumah sikabayan dan curug cibeureum. Rumah sikabayan adalah sebuah rumah yang dijadikan suatu lokasi syuting film sikabayan dimana lokasi tersebut dahulu sering digunakan syuting sikabayan, dan ada pula curug cibeureum yaitu sebuah air terjun di atas pegunungan sekitar. Curug cibeureum tersebut sering digunakan oleh masyarakat sekitar untuk sekedar berendam di dinginnya air pegunungan dan sekedar memanjakan mata.

C. Informasi Pondok Halimun
 Jarak dari kota sukabumi menuju Pondok Halimun sekitar 12Km, dapat ditempuh kurang lebih 25Menit.
dapat dituju dengan mobil pribadi dan angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum anda dapat naik kendaraan No.14 (putih) , dan No.10 (merah). Berlokasi diketinggian 1000M diatas permukaan laut.


Rangkuman


Pondok Halimun atau lebih dikenal dengan sebutan PH, terletak di wilayah Sukabumi sebelah utara, berjarak sekitar 12KM dari pusat kota Sukabumi. Hawanya sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan laut. Dapat ditempuh menggunakan mobil pribadi dan angkutan umum.


Daftar Pustaka



Tidak ada komentar:

Posting Komentar