Rabu, 21 Desember 2011

Pendidikan Anak Bangsa

Jumlah siswa miskin di Indonesia mencapai hampir 50 juta orang. Diantaranya, ada sekitar 2,7 juta siswa tingkat SD dan 2 juta siswa tingkat SMP yang terancam putus sekolah.

 Sejak dua tahun lalu, Pertamina turut menjadi donatur dan mengalokasikan dana sebesar Rp 5 miliar untuk program 5 tahun. Dana tersebut digunakan untuk jenjang pensisikan SD kelas 5-6 dan SMP kelas 2-3 dengan total 172 anak. Tahun 2011 merupakan tahun kedua memberikan beasiswa.
 Selain kemiskinan, hal lain yang menjadi keprihatinan terkait pendidikan adalah pendidikan usia dini. Anak usia dini kini lebih sering diasuh oleh pengasuh sehingga mendapatkan edukasi yang minim. Disatu sisi, anak usia dini membutuhkan bimbingan khusus sebelum menempuh pendidikan di sekolah dasar. Pendidikan usia dini itu bisa menjadi dasar bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak sebelum anak tersebut melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. 
 Oleh karena itu, Pemerintah wajib merubah pola pendidikan di negara ini. Untuk menciptkan Indonesia yang maju dan berideologi.
 Mulai saat ini, mari kita membantu pemerintah agar mampu merubah pendidikan indonesia menjadi lebih baik dari tahum ke tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar