Rabu, 21 Desember 2011

Menanam Pohon Untuk Hidup Lebih Baik

 Indonesia dan Brasil adalah ujung tombak untuk menahan kerusakan ozon. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan dengan populasi 10% hutan tropis dunia yang tersisa, hutan indonesia merupakan salah satu yang terbesar kedua setelah Amazon, Brasil.
 Namun, ironisnya Indonesia juga penghancur hutan tercepat didunia munurut data State of the World's forest 2007 yang dikeluarkan Food and Agriculture Organization(FAO). Hutan Indonesia rata-rata hancur 51 kilometer, setara luas 300 lapangan bola setiap jam.

 Masalah Indonesia bukan hanya itu. Sampah adalah masalah lingkungan hidupyang selanjutnya. Tepat pada tahun ini, jumlah penduduk dunia mencapai 7 miliar orang. Masalah ini belum selesai sampai disitu masih ada masalah erosi, banjir, longsor, dan lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia mencanangkan gerakan penanaman 1 miliar pohon sebagai dukungan terhadap pelestarian lingkungan hidup. Namun bukan hanya pemerintah saja yang melakukannya. Tetapi warga Indonesia pun harus menanam pohon. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar